Berita

Sosialisasi Produk Teknologi Tepat Guna "Prot Semprot"


SOSIALISASI TEKNOLOGI TEPAT GUNA "PROT SEMPROT" OLEH TENANT  INKUBATOR BISNIS TECHNOPARK UPN VETERAN JATIM


Surabaya, 18 Oktober 2021- Sebagai bagian dari program pembinaan produk Teknologi Tepat Guna, Inkubator Bisnis Teknologi Technopark UPN Veteran Jawa Timur, mengadakan kegiatan sosialisasi yang bertajuk Inovasi Alat Tani tethadap PT. Sakera Karsa Teknik, pada Minggu 3 Oktober 2021 di Kota Malang.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh beberapa petinggi seperti Kepala Desa Kedung Malang, hingga Ketua Kelompok Tani Kedung Malang tersebut berjalan secara kondusif. Selain beberapa petinggi,  acara sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh petani dan para pemuda Kedung Malang.

PT. Sakera Karsa Teknik sendiri, merupakan tenant yang dibina Inkubator Bisnis Teknologi Technopark atau yang biasa disebut dengan IBT Technopark UPN Veteran Jawa Timur. PT. Sakera Karsa Teknik juga mendapatkan pendanaan dari Program Startup Inovasi Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional, pada tahun 2021. Setelah Menjalani pembinaan dibawah pengawasan IBT Technopark UPN Veteran Jawa Timur, PT. Sakera Karsa Teknik mampu menghasilkan produk TTG yang berupa alat teknik semprot sederhana.

 

Alat yang dibuat dari hasil TTG tersebut, dapat menjadi produk yang bermanfaat dan sangat membantu dalam bidang pertanian.

Kegiatan sosialisai ini merupakan bentuk dari upaya sinergis bersama dengan universitas, dan masyarakat setempat untuk mengembangkan penelitian sehingga dapat menghasilkan produk teknologi yang dapat membantu manusia dalam berbagai lini kehidupan.