Berita

IBT Technopark Business Matching


Surabaya, 3 Desember 2021 – Kegiatan Bussiness Matching diadakan untuk para tenant binaan produk Inkubator Bisnis Teknologi Technopark UPN “Veteran” Jawa Timur yang diselenggarakan pada hari senin 29 November 2021 di Best Western Papilio Surabaya.

Kegiatan Bussiness Matching dihadiri oleh Kepala LPPM UPN “Veteran” Jawa Timur yaitu Dr. Ir. Yenny Wuryandari, MP, Direktur Inkubator Bisnis Teknologi Technopark UPN “Veteran” Jawa Timur yaitu Dr. Ir. Edi Mulyadi, SU dan enam tenant IBT Technopark UPN “Veteran” Jawa Timur  yaitu PT. Sakera Karsa Teknik, PT. Kreatiful Digital Indonesia, CV. Agro Hidro Lestari, CV. Sudut Gemilang Teknologi, CV. Carbindo Mandiri dan CV. Reka Cipta Indonesia. Selain itu juga di hadiri oleh beberapa mitra bisnis dari berbagai jenis bidang usaha seperti Bank BNI Cabang UPN Surabaya, TIKI, Toko Mas Anwar dan Toko Bos Berkah Tani.

Tujuan di selenggarakannya acara Bussiness Matching yaitu untuk mempertemukan perusahaan pemula berbasis teknologi/ startup dengan produk inovatifnya kepada mitra bisnis untuk bermitra dan berkolaborasi.

Para tenant IBT Technopark UPN “Veteran” Jawa Timur melakukan pitching didepan para mitra bisnis untuk meperkenalkan profil usahanya yang meliputi latar belakang, solusi yang di tawarkan, target pasar, business model canvas, proyeksi cashflow dan sebagainya. Setelah melakukan pitching, Para tenant IBT melakukan kegiatan diskusi dengan masing-masing mitra yang telah hadir agar  bisa menjalin kolaborasi dan sinergitas sehingga produk/jasa yang di miliki oleh para tenant IBT Technopark UPN “Veteran” Jawa Timur bisa berkembang secara luas.

Kegiatan ini merupakan sarana yang diberikan oleh Inkubator Bisnis untuk menjalin kerjasama dan menambah networking antara mitra bisnis dengan para startup tenant IBT Technopark UPN “Veteran” Jawa Timur. Namun dari hasil Kegiatan Bussiness masih belum ada kesepakatan antara mitra bisnis dikarenakan ada beberapa persyaratan untuk memperoleh permodalan masih belum terpenuhi.