Berita

Gelar Demoday Inkubasi Usaha, UPNVJT bersama Kemenkop UKM Wujudkan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Usaha Startup Mahasiswa



Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) Technopark Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur (UPNVJT) bersama Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkopukm) menyelenggarakan Demoday yang dilaksanakan secara luring pada (8/11) di Novotel Samator Surabaya. Demoday ini merupakan puncak dari serangkaian acara yang telah diselenggarakan dalam rangka pengembangan teknologi informasi dan inkubasi usaha startup bertajuk “Get Ready To Growth Up Your Startup”. Sebelumnya, para peserta telah mengikuti serangkaian pembinaan bisnis mulai dari coaching clinic, bootcamp, workshop, dan Demoday ini sebagai puncak acaranya. Kali ini, para startup binaan IBT Technopark itu menampilkan dan mempresentasikan profil usaha dan produknya untuk diuji kelayakan produk atau jasanya.

Pada acara Demoday ini para pelaku startup mempresentasikan pitch deck serta video kampanye produk yang akan ditampilkan selama dua menit. “Termasuk juga mereka melakukan pameran sekali, namanya demo produk, jadi ada yang melakukan demo pembuatan dan promo produk gitu,” ungkap Direktur IBT Technopark Edi Mulyadi (8/11). IBT Technopark juga telah memiliki kurikulum untuk mendidik mulai dari rekrutmen, pra-inkubasi, lalu dilakukan inkubasi dari bisnis tersebut.